Home Kontributor Bermain Game Online, Bantu Menyelamatkan Dunia

Bermain Game Online, Bantu Menyelamatkan Dunia

Bermain Game Online, Bantu Menyelamatkan Dunia

Di tengah pandemi Covid-19 (Corona), masyarakat pasti jenuh dengan rutinitas di rumah. Ya, saya juga bingung apa yang seharusnya saya lakukan. Beragam aktivitas telah saya lakukan di rumah seperti membersihkan rumah, bermain dengan peliharaan, menonton film sampai bermain game. Tetapi saya bangga karena menjadi salah satu pahlawan masyarakat dengan tetap dirumah apalagi cuma rebahan.

Yap! rebahan, tidak usah mengikuti wajib militer anda sudah membantu negara, tidak perlu merogoh kocek anda, mudah, dan hanya bermodal kasur saja. Tidak hanya rebahan, kegiatan untuk menghabiskan waktu lainnya saya isi dengan bermain game, terutama game online.

“Tidak semua pahlawan menggunakan jubah”

“Saya pahlawan yang hanya bermodalkan internet”

Sebenarnya game adalah salah satu kegiatan yang benar-benar menghabiskan waktu dan menambah ilmu kreativitas anda. Ditambah dengan percepatan teknologi dan Internet of Things (IoT), perkembangan game online sudah tidak asing lagi bagi kita. Coba bayangkan, hanya bermain game maka anda dapat berinteraksi dengan orang lain, dan juga menambah kreativitas!

Platform yang digunakan untuk bermain game online sangat banyak seperti, PC (Personal Computer), laptop, handphone, Playstation 4 XBox, Nintendo Switch, dan masih banyak lagi. Banyak genre game yang dapat kita mainkan, ditambah dengan tingkat kesulitan yang beragam. Bermain game online juga dapat meningkatkan bonding kita dengan teman-teman, sahabat maupun dapat berkenalan dengan orang-orang baru.

Saya contohkan saja, ini beberapa game yang saya mainkan dengan bermodal komputer, laptop, handphone dan juga yang terpenting koneksi internet pastinya!

Dota 2

Dari semua game MOBA (Multiplayer Online Battle Arena)  yang beredar, kayaknya enggak salah kalau Dota 2 jadi jawaranya. Soalnya, ada jutaan orang yang aktif main tiap harinya. Dota 2 adalah salah satu game yang benar-benar killing time banget. Coba bayangkan satu match saja dapat menghabiskan 20 – 70 menit, kalau dimainkan lima match maka total yang sudah anda habiskan adalah 5 jam, tapi tetap ingat dengan prioritas utama kalian. Game ini didesain dengan gameplay 5 vs 5 dengan beragam server yang dapat dimainkan, jadi anda dapat berinteraksi dengan orang luar negeri sekalipun.

Mobile Legends

Mungkin anda sudah tidak asing mendengar game ini. Seiring dengan maraknya migrasi para game developer dari platform PC ke mobile, tak heran jika permainan Mobile Legends ini menjadi alternatif yang menarik bagi kamu yang ingin bermain MOBA secara praktis dan mudah. Untuk dari segi permainannya, game ini lebih mudah dan simple daripada Dota 2, dengan waktu permainan yang sedikit lebih cepat yaitu 5 – 20 menit untuk satu match. Hayu guys, kita mabar!

PUBG

PlayerUnknown`s Battleground atau yang lebih dikenal sebagai PUBG ini adalah salah satu game battle royale terbaik yang pernah saya mainkan. Dengan fitur survival dan dapat dimainkan di platform konsol, PC maupun handphone. Meski katanya karena bermain PUBG terlalu sering dapat menimbulkan hal-hal negatif, tetapi game ini tetap banyak dimainkan oleh orang banyak.

Gartic.io

Untuk anda yang merasa punya nilai kreativitas dan seni yang tinggi dalam menggambar, ataupun gagal masuk fakultas seni rupa dan desain, ini game yang cocok buat anda. Game ini termasuk mini game yang mudah diakses dengan bermodalkan browser pada PC maupun handphone, game ini juga mempunyai fitur multiplayer. So, ajak geng-geng kalian untuk bermain, daripada ngeghibah mending cacaprukan aja dengan ngegambar.

Werewolf

Ini adalah jawaban dari kalian-kalian yang menyukai mini game yang dapat dimainkan oleh banyak orang. Werewolf adalah salah satu game yang dapat ditemukan di berbagai platform dari lewat browser, aplikasi game, sampai ada di Telegram. Permainan ini berjenis multiplayer game atau party game yang setidaknya harus ada 6 orang. Dari 6 orang itu harus ada 1 orang Moderator, 3 orang Good-Side (Villager, Seer, Guardian Angel) dan 2 orang Bad-Side (2 Werewolf atau 1 Werewolf/Framer). Ah, sebenarnya masih banyak role yang harus dijelaskan tapi untuk keterangan lebih lanjut hubungi mbah Google, ya!

Worms Zone

Worms Zone mempunyai gameplay yang cukup mudah dimainkan dan menjadi salah satu game yang banyak diminati oleh masyarakat. Tidak perlu cape mikir, kunci dari game ini adalah rasa sabar dan ketahanan jari. Game yang seperti tidak ada tamatnya dan bagaimana cara anda untuk bertahan melawan musuh lalu mencapai peringkat pertama.

Hati-hati guys, apabila game di atas dibawa dengan suasana serius dan kompetitif maka akan berdampak pada pertemanan kalian (!). Bermainlah dengan bijak dan dewasa. Toh, cuma game jangan terlalu serius amat bos.

Teruntuk masyarakat yang masih sering melakukan kegiatan diluar rumah, dimohon untuk dikurangi kecuali memang ada urusan penting. Bermain game saja dirumah, bahkan WHO (World Health Organization) juga mendukung kepada industri game untuk membantu memutus rantai penyebaran virus yang sedang terjadi ini.

Bahkan, WHO mempunyai kampanye yaitu #PlayApartTogether yang diinisiasi pada 28 Maret 2020. Tuh kan, organisasi besar sekelas WHO saja sudah menganjurkan kita untuk bermain game. Cukup game saja yang dimainkan jangan sampe virus juga kamu mainkan. Tetap berada dirumah, dan mari kita bekerjasama untuk memutus rantai penyebaran virus ini!

Penulis: Bagus Hadi Prasetyo, Kontributor

Editor: Ridzky Rangga Pradana

Leave a Reply

Your email address will not be published.